Gita Wirjawan: Warna Medali yang Tepat untuk Tontowi/Liliyana dan Indonesia Femi Diah - detikSport

Tempat Download Software , Android, Games PC, Aplikasi , Inject Dan Ssh Gratis, Tanpa Adfly , Terbaru Dan Terlengkap

Gita Wirjawan: Warna Medali yang Tepat untuk Tontowi/Liliyana dan Indonesia Femi Diah - detikSport



Gita Wirjawan: Warna Medali yang Tepat untuk Tontowi/Liliyana dan Indonesia Foto: REUTERS/Marcelo del Pozo
Rio de Janeiro - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil meraih medali emas Olimpiade 2016 cabang olahraga bulutangkis. Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan, mengatakan medali itu sangat tepat didapatkan Owi/Butet dan Indonesia.

Tontowi/Liliyana menguasai pertandingan final sejak poin-poin awal. Mereka mampu menyelesaikan laga melawan pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan skor 21-14, 21-12 di Riocentro, Rabu (17/8/2016).

Sejatinya, penampilan lebih sip sudah disuguhkan Owi/Butet di babak semifinal. Mereka berhasil menyingkirkan musuh bebuyutan yang sulit dikalahkan belakangan ini, Zhang Nan/Zhao Yunlei dari China.

Gita yang mendampingi Owi/Butet tak memberikan pesan khusus sebelum mereka bertanding. Dia bahkan tak membicarakan soal target emas kepada Owi/Butet selama di Brasil.

"Alhamdulilah ini menjadi kado terbaik untuk Indonesia pada ulang tahun ke-71. Terima kasih atas dukungan masyarakat luas," kata Gita dalam pesan singkat kepada detikSport.

"Di hari pertandingan sudah tak ada pesan apapun. Tidak ada bisikan-bisikan apapun buat mereka. Mereka benar-benar harus kalem, tenang, dan fokus.

"Sebelum ke sini kami tidak mau berandai-andai terlalu banyak. Dapat satu medali warna apapun sudah bagus sekali. Penting agar pemain tidak terlalu under pressure. Alhamdulillah diberikan satu medali dan warna yang tepat untuk ulang tahun Indonesia," ucap Gita.


(fem/nds)

Related Post

0 Komentar untuk "Gita Wirjawan: Warna Medali yang Tepat untuk Tontowi/Liliyana dan Indonesia Femi Diah - detikSport"
Back To Top